Crazy Way doing RTW

Kenapa gw tambahin “crazy”, karena alternatif yang akan gw bahas sedikit “Out of the Box”. Banyak travelers berangkat dari rumah dengan uang yang dapat dibilang sedikit. Bayangkan saja ada yang berangkat hanya dengan uang Rp. 15.000.000,- untuk melakukan RTW 8 tahun dam masih berjalan hingga saat ini. Kurang “crazy”, contoh lain ada yang melakukan RTW selama 21 Tahun dan masih mengelilingi dunia hingga saat ini. Dimana ke duanya sama sekali tidak memiliki Sponsor. Bagaimana cara mereka melakukan dengan minimum budget ?

Berikut cara mereka melakukannya :
– Travel and hibernate
Set target perjalanan sesuai isi kantong (mis : Dari negara X ke negara Y), Jika sudah sampai negara tujuan bekerja untuk jangka waktu yang panjang (mis : 1 tahun), sambil mengumpulkan uang untuk melakukan perjalanan berikutnya. Cara ini banyak di gunakan travelers karena sedikit lebih safe soal urusan kantong. ohya, visa bekerja biasanya di apply sebelum melakukan perjalanan dan “Range” waktunya biasanya untuk 1 tahun. Kerja apa? jawabannya “Anything”. Tinggal dimana setelah sampai tujuan? jawabannya di “Caravan” karena biaya bulanan yang dikeluarkan sangat sedikit dan cukup nyaman dibandingkan ngekost atau sewa apartment. Oh iya, biasanya yang melakukan ini adalah orang orang dari Inggris atau Eropa ke Australia. Bekerja untuk sementara waktu di Australia, kemudian ke Amerika Selatan untuk perjalanan berikutnya. Kenapa Australia? karena untuk range umur 18 – 30 tahun sangat mudah untuk mendapatkan visa bekerja selama 1 tahun.

– Just Travelling without Hibernate
Kalo “Travel and hibernate” tidak masuk diakal apalagi baca yang ini. tapi percaya atau tidak, seperti yang sudah gw sebutkan sebelumnya ada orang yang sudah melakukan RTW selama 21 tahun dan masih berjalan dengan cara ini hingga detik ini. Sebenernya hampir sama dengan cara “Travel and Hibernate”, tapi cara yang satu ini tidak pake target. Jadi dimana kehabisan uang, disitulah waktunya cari uang bedanya ini secara illegal. Kerjaannya apa aja, tapi biasanya lebih ke arah buruh (Cth : Cuci piring direstoran)

Sebenarnya banyak travelers yang mendapatkan uang dari perjalanan mereka. Apa s dan bagaimana saja cara mereka ?

– Buat website untuk donasi online sukarela.

– Buat Kaos atau merchandise untuk donasi dari website atau forum.

– Buat website secara limited akses, full akses untuk yang sudah donasi.

– Membuat dan menjual handicraft selama diperjalanan.

– lain – lain…..

note : Dokumentasikan photo dan video sebaik mungkin, sehingga pembaca di blog, website dan forum berasa berada dalam perjalanan. Biasanya berawal dari situlah orang akan mendonasikan dan memberikan support.

Advertisements

One thought on “Crazy Way doing RTW

  1. think you’ve just started it bro…
    your blog already made me feel i’m in it 🙂

    where should i donate? 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s