Safety & Health on the Road

Berikut tips – tips dari para travelers untuk tetap sehat selama perjalanan.

Selalu selektif dengan makanan dan minuman sehari hari, karena hepatitis A, tifus & dieare bisa mengganggu perjalanan :

– Jangan minum susu kemasan. (Cth :  di Indonesia susu “KPBS pangalengan”)

– Hindari salad kecuali vegetarian

– Hindari makanan mentah.

– Hindari makanan yang kemarin yang dihangatkan.

– Biasakan minum mineral kemasan dan pastikan segelnya belum terbuka.

– Hindari minum es, karena terbuat dari air sumur lokal.

– Jaga kebersihan diri sendiri

– Hindari gigitan nyamuk dan kawan kawannya, gunakan vaseline dan sejenisnya.

– Gunakan sun block

– Hindari bermain dengan binatang.

– Peta Informasi tentang Malaria di afrika bisa di check disini

Berikut link informasi yang sangat berguna tentang kesehatan, gejala penyakit, cara menanggulangi, dll.

http://www.phac-aspc.gc.ca/tmp-pmv/index-eng.php

http://www.cdc.gov/

http://www.ciwec-clinic.com/

https://www.tripprep.com/scripts/main/default.asp

http://www.travmed.com/

Berikut P3K yang bisa menjadi rekomdasi ketika melakukan perjalanan ke AFRIKA :

  • Penutup kuping
  • kain kasa
  • Plester
  • Tisu bawah steril (untuk membersihkan luka)
  • Thermometer
  • Gunting
  • Vinset
  • Peniti
  • Korek
  • Tensoplast
  • Perban elastis (yang biasa dipake jika terkilir)
  • Isolasi
  • Sarung tangan pastik yang steril
  • Cutton bud
  • 2 2 soakers
  • Perban segitiga atau kain yg agak besar (untuk digunakan menyangga tangan jika patah)
  • Alkohol
  • 1 set PPPK jika digigit ular
  • Obat luka bakar
  • Dental kit

Obat obatan :

  • obat malaria
  • Antibiotik
  • Paracetamol
  • Obat penghilang rasa sakit
  • Obat Diare
  • Antimo
  • Obat alergi
  • potassium untuk membersihkan buah dan sayuran
  • Obat tetes mata
  • Vaseline
  • Obat bawaan jika mempunyai riwayat penyakit
Advertisements

3 thoughts on “Safety & Health on the Road

  1. kalo saya…
    1. Obat masuk angin.. (Indonesia bgt dah)
    2. Obat Anti mencret (lagi2 ga elit obatnya)
    3. Balsem (Kerokan it’s a must brader 😆 )
    4. Tetes mata
    5. Alupurinol
    (soalnya kalo pergi2 makan nya pasti seafood mulu soalnya kalo makan yg lain ada pork nya)
    nah kalo makan nya ikan udang dll pasti kambuh cemot..cemot.. asam urat brader.. :mrgreen:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s